Kamis, 13 Desember 2012

Cara Merawat Laptop yang Aman


Produk komputer gadget yang telah diproduksi oleh Apple Inc. adalah Ipad. Cara merawat iPadini akan dibahas berikutnya. Ipad sendiri memiliki bentuk yang hampir sama Iphone dan Ipod Touch cuma yang berbeda adalah masalah ukurannya karena ipad mempunyai ukuran yang lebih besar dan memiliki fungsi dan fitur tambahan lebih banyak dibanding dua produk tadi. Kelebihan iPad di jadikan multimedia dan terhubung dengan internet.
Perangkatnya sangat canggih karena mengoperasikan iPad ini dengan menggunakan layar sentuh sehingga penggunaannya sangat mudah. hampir semua produk sekelas iPad ini menggunakan teknologi layar sentuh. Anda lebih baik mengetahui cara merawat iPad anda.
iPad menggunakan iPhone sebagai operasion system yang di repackage atau di kemas ulang dalam bentuk yang lebih baik. Ruang penyimpanan dimulai dengan 16GB, 32 GB sampai 64GB, hal ini menunjukkan bahwa ruang penyimpanannya cukup besar untuk menyimpan foto-foto atau multimedia lainnya.

Adapun cara merawat ipad yang aman adalah sebagai berikut :Anda pernah berpikir bahwa ketika anda baru memiliki iPad ini dari toko resminya tiba-tiba gejala-gejala rusak sudah mulai muncul padahal anda tidak tahu perlakukan yang baik untuk iPad anda ini maka anda perlu tahu cara merawat iPad atau hal-hal apa yang harus anda lakukan .

- Bila tangan anda berminyak jangan sekali-kali menyentuh layar iPad anda karena akan merusak LCDgadget anda karena bisa meresap di LCD tersebut. Jika hal it terjadi secara tidak sengaja maka anda harus melakukan tindakan cepat dengan melakukan pembersihan dengan pembersih khusus yang banyak di jual di toko-toko komputer di kota anda.
- Jika membersihkan iPad anda jangan sekali-kali anda menggunakan kain biasa seperti baju anda sendiri atau kain lap yang biasa digunakan untuk membersihkan perabot rumah tangga anda. Gunakan pembersih khusus yang iPad yang banyak di jual di toko-toko komputer.
- Gunakan alat khusus untuk menghilangkan kotoran seperti debu seperti alat penghembus udara khusus.lakukan hal itu dengan hati-hati . Dan gunakanlah secara hati-hati.
- Berikan lapisan khusus untuk melindungi LCD untuk menghindari goresan pada layar LCD. Biasanya plastik pelindung dari ipad ini terdiri dari dua lapis sehingga jika lapisan pertama sudah rusak anda bisa menggunakan lapisan kedua.
- Berikan sarung pelindung (cover body) pada iPad dan tablet dari jenis yang bagus karet ataupun kulit agar dapat meminimalisasi kerusakan pada saat benturan terjadi.
- Jauhkan dari sentuhan langsung dengan sinar matahari, hal ini akan merusak LCD. Sinar matahari akan memanaskan layar LCD sehingga komponen – komponen yang menyusun LCD ini.
- Pengisian baterai hendaknya di awasi jangan sampai full total sebaiknya jika presentasenya sekitar 99% dan jangan sampai mati tolal karena akan memngakibatkan baterai bocor dan tentu saja tidak berumur panjang.
- Downloadlah software untuk iPad anda langsung dari situs resmi dari Apple Store dan Android untuk GooglePlay Store.
- Perhatikan pula jika anda mendownload software lakukanlah pada saat koneksi internet anda bagus karena jika terjadi crash maka akan membuat software tersebut tidak dapat digunakan sehingga jika terinstall maka akan membuat software tersebut jadi crash dan kapasitas penyimpanan menjadi berkurang.
-Jika terjadi kerusakan yang berat sebaiknya anda jangan memperbaikinya sendiri, sebaiknya bawa ke service centernya. Jika anda melakukan perbaikan sendiri maka anda akan merusaknya karena anda tidak mempunyai keahlian khusus untuk itu terkecuali anda adalah keahliannya memperbaiki laptop.
-Jangan simpan iPad anda di tempat yang lembab atau pada tempat yang memiliki suhu panas tinggi sebaiknya anda menyimpan iPad anda di tempat dengan suhu normal dan sejuk.
Demikinlah cara merawat iPad anda secara aman. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar