Senin, 10 September 2012

Manfaat Kacang Panjang, Mencegah Anemia Hingga Kanker !!!

Siapa tak kenal kacang panjang? Sayuran hijau yang satu ini pasti akrab sebagai menu sehari-hari, misalnya gado-gado, pecel, tumisan dan sebagainya. Kacang panjang mudah dijumpai, mulai dari gerobak sayur hingga supermarket mewah. Harganya juga murah, semua orang bisa menikmati kelezatan kacang panjang.


Walaupun kacang panjang sering dipandang sebelah mata karena harganya murah, sayuran hijau yang satu ini memiliki manfaat yang besar untuk kesehatan, terutama untuk kaum wanita. Inilah beberapa manfaat hebat kacang panjang.

Nutrisi Kacang panjang

Kacang panjang dapat memenuhi nutrisi harian berupa beta karoten, klorofil, protein, riboflavinserat, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, folat, tembaga, magnesium, mangan, potasium, zinc dan selenium. Selain nutrisi yang bermanfaat tersebut, kelebihan kacang panjang adalah bebas lemak jahat, bebas kolesterol, rendah lemak dan sodium. Sehingga kacang panjang cenderung aman dikonsumsi mereka yang bermasalah dengan penyakit berat.

Manfaat Hebat Kacang Panjang

Dilansir oleh health food nutrition, pada beberapa negara, kacang panjang digunakan sebagai bahan alami untuk mengobati rematik, radang sendi dan masalah saluran kemih. Dengan segala nutrisinya, kacang panjang dapat mengurangi risiko stroke, serangan jantung, darah tinggi, mencegah sembelit, dan meningkatkan kesehatan seluruh organ tubuh. Selain itu, kacang panjang juga dapat mencegah diare dan menjaga kehalusan kulit dari dalam.

Antioksidan dan fungsi antibakterial yang terdapat dalam kacang panjang dapat menurunkan risiko kanker payudara dan leukimia (kanker darah). Kacang panjang juga berperan untuk menghasilkan sel darah merah yang sehat, menghindari sakit punggung dan mencegah anemia. Semua fungsi itu sangat baik untuk wanita, karena wanita lebih rentan mengalami anemia.

Itu dia manfaat hebat kacang panjang. Jangan ragu menikmati sayuran lezat ini untuk menjaga kesehatan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar